Rabu, 23 Februari 2011

Tips Agar Paypal Aman dari Hacker

Tips Agar Paypal Aman dari Hacker


Beberapa waktu yang lalu, saya pernah mengalami kejadian yang menjengkelkan di mana akun paypal saya dihack oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab dan hampir membuat kami sesama pebisnis online bentrok karena si hacker menggunakan akun seorang teman sebagai transit dana. Akibatnya, kami saling berburuk sangka, untunglah semua sudah teratasi dengan baik, so untuk anda yang ingin akun paypalnya aman, ikuti langkah sederhana berikut ini.

1. Amankan Email Anda

Paypal sebenarnya sangat aman, yang tidak aman email Anda, kejadian yang saya alami berawal dari bobolnya email dan akhirnya si hacker dapat merecovery pasword dengan menggunakan email yang sudah dikuasai, so amankan email anda. Gimana caranya? Pertama, jangan membuat pasword yang mudah dibaca, gunakan pasword yang sangat sulit untuk ditebak misalnya begini: %%434*)9kjgmbKGM, di jamin pasti aman. Lha kok susah sekali mengingatnya mas? gampang, anda cukup save dengan format notepad di flashdisk anda, jadi kalo mau login tinggal copas saja, aman dan tidak ribet kok. Kedua, anda bisa menggunakan email di server hosting web anda, misalnya saya menggunakan payment@penulis-content.info lebih aman dan juga mudah.

2. Jangan beberkan nomor VCC/CC atau nomor rekening anda, karena kedua data tersebut digunakan untuk merecovery pasword akun paypal anda.

3. Jangan akses akun paypal anda di sembarangan warnet, karena sebagian warnet sudah menginjek virus keylogger yang dapat mendeteksi pasword yang anda ketikan bahkan pasword yang anda simpan seperti langkah pertama. Lebih baik anda akses akun paypal anda via handphone, lebih aman kok.

4. Jangan masukkan nomor telpon yang sering anda gunakan untuk berbisnis di dalam profile akun paypal anda, karena ini juga dapat digunakan oleh hacker untuk mencuri data anda.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar