Jumat, 10 Februari 2012

Ultrabook, Setipis Tablet Sehebat Notebook

Mungkin Anda mengira foto di atas adalah mesin ketik manual. Namun sayang sekali foto diatas adalah mobile computer, laptop atau notebook pertama di dunia, sebuah “komputer jinjing” dalam arti yang sesungguhnya. Jangan berharap untuk memasukkan laptop ini ke dalam ransel Anda. Osborne1 yang dibuat Xerox PARC pertama kali pada 1981 ini beratnya sekitar 11 kg dengan layar hanya 5 inch

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat mobile computerpun semakin canggih, semakin tipis, dan semakin ringan. Dari  notebook kemudian ke netbook lalu ke PC tablet dan kini yang terbaru yaitu ultrabook. Ultrabook ialah gabungan antara mobilitas tablet dengan fungsionalitas notebook. Salah satu vendor produsen ultrabook ialah Acer yang merilis produk terbarunya yaitu  Aspire S3 dengan tagline "Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik".  Produk ini telah diluncurkan pada akhir Oktober 2011 yang lalu. dan telah meraih predikat :"CES Innovations 2012 Design and Engineering Award Honoree for Featherweight Ultrabook"

Mari kita lihat spesifikasi ultrabook ini
  • Long Battery Life: dapat digunakan 6-7 jam berturut-turut atau hingga 50 hari dengan Acer Green Instant On.
  • HDMI® with HDCP support: transfer video 1080p HD video ke monitor, proyektor dan TV via kabel HDMI.
  • 320/500 GB HDD options: pilihan HDD yang cukup untuk menampung berbagai dokumen dan file multimedia.
  • Cool Airflow & Aluminum/Mg-Al alloy frame: frame memiliki durabilitas seperti baja namun ringan seperti plastik ABS, dilengkapi dengan desain airflow terbaru untuk efisiensi suhu.
  •  2nd generation Intel® Core™ processor (full range options) dengan Intel® HD Graphics 3000 untuk menunjang produktivitas.
  • Dolby® Home Theater® v4 & Integrated Acer Crystal Eye 1.3  MP Camera untuk keperluan multimedia.
  • 2-in-1 card reader yang men-support SD™ Cards and MultiMediaCard™ dan juga Bluetooth 4.0 untuk kemudahan pertukaran data.
Selain itu ultrabook ini memiliki kelebihan dibanding laptop atau netbook  lainnya yaitu:

Tebal  notebook yang mendapat julukan “ultrabook setipis tablet” ini hanya sebesar 13mm dan berat kurang dari 1,35 kg  sehingga ultrabook ini sangat praktis untuk dibawa.




Acer Green Instant On: resume dari keadaan Sleep hanya dalam 2 detik dan Deep Sleep dalam 6 detik. Dapat segera dioperasikan namun tetap awet baterai.











    Acer Instant Connect: dapat mencari jaringan WiFi dalam 2,5 detik, 4 kali lebih cepat dari notebook konvensional.







So , setelah melihat-lihat ultrabook tadi cepet-cepet aja dibeli, karena nggak lama lagi pasti ultrabook ini jadi trend.




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Acer aspire s3 memang keren pantas kalau di juluki ultrabook notebook tipis harga murah terbaik Salam kenal dan semoga sukses gan!

Posting Komentar